Rabu, 19 April 2017

Alasan Kenapa Deep Web Aman

Setelah sebelumnya saya membahas tentang perbedaan antara deep web dan juga dark web kini kita akan membahas tentang alasan kenapa deep web sangat aman. Tentunya anda juga sudah tahu bahwa internet dibagi menjadi tiga kelompok yaitu surface web, deep web dan juga dark web.

Alasan Kenapa Deep Web Aman



Deep web adalah bagian dari internet yang tidak bisa kita cari melalui mesin pencari seperti google dan juga bing. Yang menarik dari deep web adalah data-data yang berada pada deep web adalah data yang aman dan mustahil untuk bisa dibobol atau diketahui oleh orang lain. Kenapa bisa begitu? Lebih baik anda simak alasan kenapa deep web sangat aman di bawah ini.

Alasan Kenapa Deep Web Sangat Aman
Untuk bisa mengakses halaman deep web kita membutuhkan software yang bernama Tor Browser. Anda tidak akan bisa mengakses deep dengan memakai google chrome atau memakai mozilla firefox. Dengan memakai TOR Browser data data kita akan aman saat mengakses deep web.

Saat kita memakai TOR Browser data-data kita akan di enkripsi sebanyak tiga kali sehingga selama perjalanan paket data, kita akan melewati tiga server dari TOR Browser. Dengan melewati server milik TOR browser tersebut data kita akan di enkripsi dengan identitas palsu kita yang baru. Dengan tiga kali di enkripsi tentunya data kita akan aman dan sulit untuk dicuri oleh hacker.

Sementara ketika kita mengakses surface web yang langsung melewati jalur biasa tanpa ter enkripsi sama sekali. Ini yang berbahaya karena data kita tidak di enkripsi alias “telanjang”. Sangat berbahaya ketika ada hacker yang menggunakan teknik Man in the Middle atau MitM.


Nah itulah alasan kenapa deep web sangat aman dibandingkan dengan surface web atau halaman website biasa. Mungkin anda yang ingin menyimpan data-data pribadi bisa menjadi inspirasi agar menyimpan data pribadi di deep web. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon