Senin, 24 April 2017

Cara Meningkatkan Performa Komputer Dengan Smartphone

Saat ini kehidupan manusia tidak bisa jauh dari yang nama nya smartphone, karena hampir setiap hari manusia berinteraksi dengan smartphone. Oleh Karen itu akan menjadi hal yang menyedihkan jika kita tidak menjalani indahnya hari dengan smartphone. Sama seperti smartphone, komputer juga tidak bisa kita tinggalkan karena komputer juga sudah menjadi bagian hidup dari manusia modern.

Cara Meningkatkan Performa Komputer Dengan Smartphone



Lalu apakah kita bisa meningkatkan performa atau kinerja dari komputer dengan smartphone? Tentunya akan menjadi hal yang keren jika kita bisa menggabungkan kinerja smartphone dan juga kinerja komputer menjadi satu. 

Secara sederhana kita bisa meningkatkan kinerja dari komputer dengan smartphone, meskipun begitu kita tetap tidak bisa menambah ram atau clock speed, namun kita bisa menjadikan smartphone sebagai perangkat peripheral dari komputer kita. Bagaimana caranya?

Menjadikan Smartphone Sebagai monitor

Seperti pada pembahasan kita sebelumnya tentang cara menjadikan smartphone sebagai monitor tambahan. Dengan menjadikan smartphone sebagai monitor kita bisa menonton film sambil bekerja, kita juga bisa streaming youtube sambil bekerja, dan juga melakukan dua pekerjaan menjadi satu tanpa harus membeli monitor baru. Penasaran? Klik disini.

Menjadikan Smartphone sebagai mouse
Selain menjadi monitor, kita juga bisa menjadikan smartphone sebagai mouse. Caranya dengan menginstall aplikasi wifi mouse di smartphone anda, kemudian anda ketikan ip dari komputer anda tapi ingat ya harus satu jaringan. Kemudian tinggal klik konek, nah sekarang anda bisa mengandalkan smartphone anda sebagai mouse.

Menjadikan Smartphone Sebagai JoyStick
Main game di komputer emang paling enak jika kita memakai joystick. Tapi bgaimana jika kita tidak memiliki joystick?  Pakai saja smartphone sebagai joystick. Di era digital seperti saat ini kita tidak perlu membeli sesuatu, kita bisa memanfaatkan yang ada

Menjadikan Smartphone Sebagai Webcam
Saat ini smartphone sudah dibekali dengan kamera yang canggih dan juga jernih. Berbeda dengan kamera laptop yang masih jadul, lalu kenapa anda tidak memanfaatka smartphone anda untuk dijadikan sebagai webcam? Kita bisa memanfaatkan smartphone sebagai webcam dengan aplikasi bernama Ipcam.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon