Sabtu, 15 April 2017

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor

Komputer yang menggunakan dua monitor sekaligus mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang keren dan sangat "Wah". Padahal itu adalah hal yang biasa saja bagi pengguna windows, karena windows memang bisa memakai monitor lebih dari satu. Padahal kita bisa menjadikan android sebagai monitor tambahan kita. Nah bukankah itu adalah hal yang lebih keren dibangingkan memakai dua monitor sekaligus?




Android bisa menjadi pilihan ketika kita ingin merasakan memakai dua monitor tetapi tidak punya monitor tambahan. Dengan menjadikan android sebagai monitor tambahan tentunya bisa membuat anda menjadi lebih leluasa dalam mengerjakan pekerjaan tertentu.

Bagi anda yang sudah tidak sabar dan penasaran tentang bagaimana cara menjadikan android sebagai monitor komputer tambahan, langsung saja anda baca di bawah ini.

Install Dulu SpaceDesk

agar kita bisa menjadikan android sebagai monitor tambahan, kita harus menginstall dulu aplikasi spacedesk di android kita. Tenang saja, aplikasi ini gratis bisa anda install di android anda. Selain gratis,aplikasi ini juga tidak terlalu memakan banyak ram kok. Jadi tenang saja bagi anda pemilik smartphone low end hehe.

Setelah terinstall kemudian anda harus merestat komputer yang akan anda gunakan tadi. Jika sudah sekarang kita hanya tinggal menghubungkannya. Perlu anda ketahui jika dalma menghubungkan aplikasi spacedesk dengan komputer kita ini mengandalkan koneksi wifi. Jadi antara smartphone android anda dan juga komputer harus berada pada satu jaringan.

Nah sekarang tinggal masukan ip komputer anda di kolom yang tersedia, bagi anda yang tidak tahu bagaimana cara mengetahui ip komputer. Anda buka saja CMD dan ketikan ipconfig.


Nah sekarang anda sudah bisa membuat android menjadi monitor tambahan. Dengan begitu anda bisa menjadi lebih leluasa dalam bekerja, anda bisa bekerja sambil menonton film, memutar musik, streaming video dan juga bisa sambil chatting loh. Gimana? Keren kan?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon