Jumat, 28 April 2017

Jenis Virus Komuter Dan Cara Mengatasinya

Virus komputer adalah parasit di komputer yang bisa bekembang biak dan juga mampu merusak sistem komputer itu sendiri. Virus biasannya tersebar dari internet, terkadang kita saat ingin mendownload file tapi malah yang kita download adalah virus. Untuk itu kita harus berhati-hati saat menjelajah internet.

Jenis Virus Komuter Dan Cara Mengatasinya



Saat virus sudah masuk ke komputer kita maka virus bisa merusak semua data-data yang ada pada komputer kita, virus juga bisa membuat kinerja komputer menurun drastis, mulai dari lemot sampai tidak bisa digunakan.  Nah dibawah ini adalah jenis-jenis virus dan cara mengatasinya.

Trojan
Trojan adalah virus yang biasannya menyebar dari internet, misalnya dari email yang masuk pada kita. Trojan bisa mencuri data-data pribadi kita bahkan bisa merusaknya. Nah cara mengatasi virus trojan ini dengan cara memakai sftware trojan remover.

FAT
Fat adalah virus yang bisa membuat data kita menghilang, padahal sebenarnya data kita tersebut tidak hilang. Nah jika data anda di komputer tiba-tiba menghilang bisa saja karena ulah virus FAT ini. Virus ini termasuk jenis virus yang mudah diatasi, cukup dengan antivirus sudah cukup untuk mengatasi virus ni.

Worm
Virus jenis worm ini adalah salah satu virus yang berbahaya karena bisa berkembang biak dengan cepat. Jika anda membiarkan virus ini maka harddisk anda akan tiba-tiba menjadi penuh dan dipenuhi oleh file-file sampah. Untuk cara mengatasi virus jenis ini adalah dengan melakukan scanning memakai antivirus ternama seperti avira atau avg.

Overwrite Virus
Virus ni adalah virus yang licik karena bisa menghapus file yang ada pada komputer kita tapi kapasitas haddisk akan tetap sama. Nah anda harus curiga jika anda sedang mencari fiel tapi file tersebut hilang tetapi kapasitas harddisk tetap sama. Cara mengatasi virus ini adalah dengan menghapus file yang terinfeksi agar tidak menyerang.


Nah itulah beberapa jenis virus dan cara mengatasinnya. Memang ada banyak jenis virus, tetapi yang saya tuliskan adalah yang biasa menyerang kompute. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon