Jumat, 20 Juli 2018

Blog Blogspot Atau Wordpress Untuk Bisnis

Apakah anda mau membuat blog untuk kepentingan bisnis? Apakah anda memakai blogspot atau wordpress dalam kebutuhannya untuk bisnis? Anda harus memperhatikan dalam hal ini agar bisnis anda bia lancar sesuai pengeluaran yang dibutuhkan.


Namun, di sini penulis hanya menjelaskan aspek blog blogspot dan wordpress dalam cakupan pembahasannya. Artinya, cakupan pembahasan meliputi pembahasan nice satu tema atau campuran yang berbeda tema. Hal ini akan berkaitan dengan kepentingan bisnis, dalam hal ini bisnis program adsense.

Alangkah baiknya, penulis menjelaskan mengapa blogspot di satu sisi dan mengapa blog wordpres di sisi yang lain.

Mengapa Harus Blog Blogspot?

Sebagai pemula, alangkah baiknya memperhatikan pembahasan seputar alasan mengapa harus blog blogspot.

1. Blog Satu Niche

Seperti pakar SEO, blog blogspot sangat bangus untuk kebutuhan membuat blog yang marget satu niche alias satu tema pembahasan yang spesifik. Bila seperti ini, apakah anda tidak dibolehkan menggunakan blog wordpress? Terserah saja. Tetapi, jauh lebih menghemat menggunakan blog blogspot. Di samping itu, server milik blogger.com dianggap berkualitas bagus dan terpercaya. Tema niche cenderung sulit berkembang, apalagi tema yang berkaitan dengan pembahasan yang menarget produk.

Bila seperti ini, apakah tidak boleh memakai wordpress? Terserah saja. Terpenting, anda bukan lagi kelas pemula yang minim modal.

2. Lebih Mudah Dalam Editing Blog

Penulis paham bagaimana membuat blog berawal dari pengelolaan blog dari blogspot. Pengkodean blog blogpost jauh lebih simpel karena hanya mengandalkan CSS dan HTML sebagai pembangun blog yang menarik. Dari sini lah anda bisa menjadi pakar template blogspot untuk kebutuhan penjualan template.

Mengapa Harus Blog Wordpress

Bila anda sudah tahap lebih tinggi dari kelas pemula, dalam arti sudah memiliki blogspot yang dianggap cukup sukses walaupun dalam hal trafik kunjungan saja, anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Apalagi anda sudah memiliki akun adsense, pembuatan blog wordpress harus menjadi pilihan berikutnya.

1. Blog Banyak Niche

Menurut pakar SEO, blog banyak niche bisa diartikan dengan banyak blog. Mengapa? Karena masing-masing niche seperti sebuah blog tersendiri yang terhimpun dalam satu website. Di dalam blog, anda menghadirkan tema kesehatan yang memiliki jangkauannya sendiri. Begitu juga tema otomotif yang memiliki jangkauannnya tersendiri. Jadi, banyak tema bisa dikumpulin dalam satu blog wordpress sehingga akan mendapatkan kunjungan melimpah.

2. Menjadi Programmer Kelas E-Commerce

Blog wordpress bisa menghadirkan interaksi antara penjual dan pembeli yang kebutuhannya untuk kegiatan transaksi. Blog wordpress bisa menghadirkan banyak kompoten yang sangat dibutuhkan untuk transaksi atau untuk pengesahan sebagai web e-commerce. Mengapa? Di samping memiliki pemrograman HTML, CSS, wordpress juga menghadirkan pemrogramman PHP. Tentunya, file-file ini dihimpun, dikumpulkan dalam hosting si pemilik web. Hal ini berbeda dengan blogspot yang membutuhkan hosting yang berbeda untuk kebutuhan CSS internal, javascrip dan lainnya.

3. Membutuhkan Biaya Yang Besar

Tentunya, kelas wordpres hanya diperuntukkan untuk kalangan pebisnis yang serius dan siap dengan permodalan. Mengapa? hal ini berhubungan dengan hosting dan kapasitasnya. Semakin banyak konten, kunjungan dan file-file lainnya, anda membutuhkan semakin besar kapasitas sebuah hosting. Makanya, ada istilah upgrade di setiap jasa sewa hosting karena terpenuhinya maksimalitas di beberapa sisi.

Hal di atas tentu mebutuhkan modal besar. Lebih tepatnya adalah membutuhkan pengembangan modal. Maka dar itu, penting sekali memperhatikan pengembangan penghasilan. Bila dalam jangka waktu satu tahun tidak ada progres yang bagus, anda bisa menghentikan penyewaan hosting.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon