Kamis, 23 Agustus 2018

6 Aplikasi Android Terbaik untuk Blogger

Apakah anda seorang blogger yang produktif? Anda memiliki banyak blog yang perlu diurus? Bila memang demikian, anda membutuhkan beberapa aplikasi Android. Hal ini untuk meringankan pekerjaan anda yang sebagai blogger produktif. Dengan demikian, produktifitas aktifitas anda sebagai blogger akan meningkat.


Mungkin, anda seorang tipe sibuk berkeliling yang tidak suka membawa berat-berat berupa barang laptop. Padahal, anda penulis blogger seperti tentang wisata, misalnya. Untuk itu, anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa membantu dalam penulisan hanya menggunakan smartphone.

Dari sekian banyak aplikasi android, berikut ini adalah 5 aplikasi android terbaik untuk blogger yang sangat membantu produktifitas kamu sebagai seorang blogger.

Maka dari itu, penulis merekomendasikan 5 android yang bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan blogger seperti yang dilansir Maxmanroe.com. Berikut 5 aplikasinya.

1. Aplikasi SwiftKey Keyboard

Seorang blogger tentu selalu melakukan aktifitas menulis. “Tiada hari tanapa menulis” seperti ungkapan yang sering diucapkan para maniak menulis. Tentunya, pilihan yang tepat bila anda menautkan pada aplikasi yang mendukung proses menulis di keyboard yaitu Swiftkey Keyword. Apakah anda sudah mencoba aplikasi keyboard yang satu ini? Bila belum, anda bisa mencobanya sekagi belum ada iklan-iklan yang mengganggu.

Menurut informasi, aplikasi Swiftkey Keyword dianggap aplikasi yang terbaik dari aplikasi sejenisnya. Ada fitur koreksi otomatis yang bisa jadi dibutuhkan oleh anda dalam aktifitas menulis. Fitur ini pun bisa dinonaktifkan jika tidak dibutuhkan. Dengan fitur ini, anda seperti terhindari dari kesalahan mengetik, baik sekedar menulis simpel atau dalam bentuk artikel. Hal ini karena kecanggihan algoritma yang ada dalam aplikasi Swiftkey Keyword.

2. Aplikasi Dropbox Paper

Mungkin anda sudah mengenai aplikasi Dropship. Aplikasi ini sejenis aplikasi cloud, aplikasi penyimpanan online yang bisa terindetgrasi dengan smartphone. Artinya, penyimpanan ini seperti penyimpanan internal. Tetapi, karena berbentuk layanan online, Dropbox membutuhkan koneksi internet.

Bila sudah mengenai Dropbox, apakah anda sudah mengenai aplikasi sejenis namun kebutuhannya mirip dengan Evernote? Ya, Anda bisa mencatat sesuatu yakni tulisan di aplikasi ini. Hal ini memudahkan blogger beraktiifas menulis dimanapun berada. Di damping itu, gambar yang tersimpan dalam folder Dropbox bisa dimanfaatkan.

3. Aplikasi Feedly

Sebagai seorang blogger yang memiliki banyak blog, sudah seharusnya anda memenuhi kebutuhan membaca anda. Seorang blogger tidak hanya bertugas menulis, tetapi juga harus membaca. Dengan mengandalkan aplikasi Feedly, anda akan mendapatkan informasi terbaru seputar artikel yang anda inginkan. Sayangnya, aplikasi ini untuk kebutuhan mendapatkan informasi yang mungkin kebanyakan berbahasa inggris.

4. Aplikasi Hootsuite

Sering pusing tidak sih mengurusi beberapa sosial media? Bayangkan, setiap anda mengupdate informasi atau membalas komentar, anda harus memasuki aplikasi sosial media satu per satu. Bayangkan bila anda memiliki banyak akun sosial media yang aktif, anda bisa kewalahan. Untungnya, dengan menggunakan aplikasi hootsuite, anda tidak perlu bersusah-payah memasuki aplikasi sosial media satu per satu.

5. Aplikasi Google Analytics

Anda memiliki banyak blog. Mungkin anda ingin mengontrol perkembangan lalu-lintas kunjungan. Sebelumnya, anda harus mendaftar terlebih dahulu ke Google Analytics. Biasanya, anda mengunjungi situs Google Analyitics untuk mengetahui perkembangan situs. Di situlah, anda mengetahui hasil dari situs blog anda. Sayangnya, cara seperti ini merepotkan. Namun untung, sekarang sudah zaman aplikasi sehingga anda bisa mengandalkan aplikasi Google Analysict.

6. Aplikasi Google Adsense

Seorang blogger yang memiliki banyak blog biasanya mengikuti program adsense. Nah, anda mungkin mengikuti perkembangan penghasilan. Maka dari itu, anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Adsense. Namun bila ingin mengutak-atik iklan, termasuk memblokir, anda harus menggunakan deskop untuk mengaturnya.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon